Jalan-Jalan di Changi Airport Singapura – Terminal 2 & 4 Review #CHANGIDIHATI

21:23:00



Awal bulan Februari lalu tepatnya tanggal 1 Februari, aku memutuskan untuk refreshing sejenak dengan jalan-jalan ke Singapura! Nah yang selalu ngangenin di Singapura buat aku adalah airport-nya.. Karena siapa sih yang ga cinta sama Changi Airport? Saking cinta-nya aku ampe betah loh lama-lamaan disana.. Pas banget kan kemarin aku dapet midnight flight ke Singapura dan menginap di Changi Airport. Pas di jam 12 malem teng kebanyakan retailnya tutup, tapi untuk fast-food/minimarket/coffee stall gitu tetep buka, jadi bisa beli makanan/minuman yang hangat, secara disana AC-nya dingin banget! 

Sekitar jam 6 pagi, kebanyakan retail store di Changi Airport transit area terminal 2 udah pada buka. Sama halnya dengan restaurant/food court, jadinya bisa breakfast dulu sambil menikmati kopi di pagi hari. 


Sebelum jalan-jalan meng-explore Singapura, aku sempet kelilingin Changi Airport transit area terminal 2. Untuk retail store-nya bervariasi dari fashion, beauty dan lifestyle. Fashion retail store-nya sendiri cukup lengkap mulai dari yang high end brand seperti Gucci, Burberry, Prada, Tory Burch, MCM, dll; local Singapura brand seperti Charles and Keith and Bonia Natural; accessories seperti sunglasses planet; sampai dengan sportwear seperti Adidas. Lalu juga ada Guardian drugstore loh, cus aku langsung stock perlengkapan mandi, tissue basah, dll.


SEHARI DI SINGAPURA

Aku total menghabiskan dua hari satu malam di Singapura. Setelah bermalam di Changi Airport, malam selanjutnya aku nginep di Hotel Nuve yang terletak di daerah Bugis, Singapura. Di sana lokasinya cukup strategis karena dekat dengan MRT, pusat perbelanjaan dan street food/ Senengnya di Singapura ini aku bisa berjalan kaki, yang ga bisa dilakuin di Jakarta setiap hari, hahaha. Beberapa tempat yang sempat aku kunjungi kemarin yaitu Esplanade, Somerset dan Orchard, baik buat hunting foto-foto, belanja ataupun makan-makan. Ohya kalo main ke Orchard paling enak makan eskrim uncle sore-sore nih, YUMM! Kalo mau belanja, mending ntaran aja deh pas di Changi Airport, biar bawaan ga ribet dan bebas tax juga, hehehe. 

TERMINAL 4

Besoknya yaitu hari terakhirku di Singapura, dan flight aku jam 7 malem. Tapi dari jam 2 siang aku udah berangkat ke Changi Airport pakai MRT, supaya bisa nyantai dan main-main dulu di Changi Airport terminal 4. Buat kalian yang bertanya-tanya, terminal 4 ini merupakan terminal terbaru di Changi Airport, dan pada saat ini cuma bisa diakses dari penerbangan Air Asia JKT-SIN dan SIN-JKT. Nah kalo kalian ke Changi Airport pake MRT, nantinya akan berhenti di terminal 2, dan bisa naik shuttle bus langsung ke terminal 4.


Dari exterior sampe interior Changi Airport terminal 4 ini terlihat masih baru banget, berdesign modern, luas dan retail store-nya tidak kalah lengkap dari terminal di Changi Airport lainnya.


Di Changi Airport terminal 4, Retail store bisa di akses baik dari public area maupun transit area, nah di transit area ini rata-rata retail store-nya berada di lantai 1, bersamaan dengan boarding area. Ada beragam retail store mulai dari fashion, beauty, dan lifestyle yang bisa juga dilihat di information screen - dalam section ‘shop’ - menampilkan daftar retail store dari T1-T4. Atau bisa dilihat disini http://id.changiairport.com/direktori-belanja. bisa dilihat, fashion retail store di terminal 4 juga beragam, dari local Singapura brand seperti Charles and Keith, sampai dengan high end brand, seperti Coach, Furla, Pandora, Sunglass Hut, The Fashion Place, dll, yang tentu harganya lebih murah dibandingkan dari kota, karena bebas pajak. Aku sempat mengunjungi beberapa store di Changi Airport terminal 4, ternyata di sini barang-barangnya lengkap dan banyak yang sale juga lho.. bisa belanja dulu deh sebelum pulang ke Jakarta!


Ga berasa aku ngelilingin Changi Airport terminal 4 selama lebih dari 4 jam lho.. Di sini nyaman banget deh pokoknya, selain relax area-nya yang banyak; service yang lengkap seperti charging point dan wifi; tempatnya insta-genic buat foto OOTD; juga retail store-nya lengkap, jadi bisa shopping atau at least window shopping dulu sebelum boarding


Ohya tentunya kalian pada penasaran kan kenapa di setiap pose fotoku ada ‘heart sign’? Saat ini Changi Airport lagi ada campaign #ChangiDiHati yang mengajak kita untuk upload foto pake ‘heart sign’ dan ceritain di caption, kenapa Changi Airport selalu di hati dengan hashtag #ChangiDiHati

Dan menangkan sepasang tiket PP dari Indonesia ke Korea via Singapura + Changi Gift Card worth S$200! GOOD LUCK!

Informasi lebih lanjut, cek di https://id.changiairport.com/changidihati

XOXO,
Tiff

You Might Also Like

0 comments