[REVIEW] CASMARA HYDRA ALGAE PEEL-OFF MASK

10:54:00


Salah satu cara aku merawat kulit sehat dan bebas jerawat adalah maskeran at least 2 kali seminggu! Aku suka banget nyobain masker dari yang sheet mask, cream mask, clay mask, hingga peel-off. Nah kali ini aku juga mau cobain masker dari Spain yang lagi hits banget yaitu CASMARA Algae Peel-Off Mask. Buat kalian yang belum familiar dengan masker CASMARA, CASMARA adalah brand asal Spain (Europe) yang telah dipercaya selama 40 tahun dalam bidang high-end cosmetic/skincare industry. Produk CASMARA juga sudah tersebar luas di lebih dari 64 Negara; mulai dari America, Africa, Europe, dan Asia termasuk Indonesia, YAYY!


Salah satu produk andalan CASMARA yaitu Algae Peel-Off Mask yang tersedia dalam berbagai varian sesuai dengan skin types dan benefit yang diinginkan, antara lain; Algae Peel-Off Mask Purifying, Antioxidant, Hydra, dan Luxury.

Purifying - oxygenating and refreshing
Antioxidant - Balancing and calming
Hydra - Moisturizing and Firming
Luxury - Revitalizing and Firming

Skin problems-ku saat ini yaitu kulit kering, kusam dan terlihat adanya tanda-tanda penuaan dini. Jadi pas banget nih aku mau cobain CASMARA Algae Peel-Off Mask yang varian HYDRA. Varian ini diformulasi dengan ekstrak rumput laut, ekstrak wakame kelp, dan marine rejuvenating yang bisa melembabkan kulit dan mengencangkan kulit dari dalam.

CASMARA Hydra Algae Peel-Off Mask ini di-claim mengandung konsentrat yang tinggi akan bahan-bahan aktif alami sehingga dapat bekerja untuk menjaga kelembaban kulit secara optimal dan mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus di permukaan kulit. Varian ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, khususnya untuk kulit dewasa yang butuh pengencangan secara optimal.


PACKAGING

Packaging CASMARA Hydra Algae Peel-Off Mask berbentuk tube dan berbahan plastik tebal high quality. Jika dibuka, tutup tube ini bisa digunakan sebagai mangkuk tempat mengaduk masker. Lalu terdapat 2 sachet hydra mask; powder dan gel, spatula, serta mini size hydra lifting firming cream.

Hydra Mask

Masker Wajah dengan kandungan ekstrak rumput laut yang tinggi, diciptakan untuk melembabkan kulit secara intensif dan menjaga pertumbuhan sel kulit muda. Setelah diaplikasikan, masker ini akan memberikan efek cooling yang berfungsi sebagai skin toner, mengurangi lingkaran hitam di area sekitar mata, serta membantu pembentukan wajah oval.


Hydra Lifting Firming Cream

Ampul diperkaya dengan ultra firming marine, bahan aktif alami yang berfungsi untuk membantu proses pembaharuan kulit dan mengurangi garis-garis penuaan.


HOW TO USE

1. Campurkan isi sachet 1 (powder) dan sachet 2 (gel) ke dalam tutup kemasan yang berfungsi sebagai mangkuk.
2. Aduk perlahan dengan spatula dalam waktu tidak lebih dari 40 detik, karena masker dapat mengeras dengan cepat!


3. Oleskan produk ke wajah dengan spatula tanpa menekan, ulas dari dahi (termasuk alis), pipi, sisi wajah, hidung, lalu bibir.
4. Cari tempat untuk berbaring dan bersantai sebelum mengaplikasikan masker di mata, tutup mata secara perlahan satu demi satu, lalu relax selama 15 menit.
PS: Buat kalian yang pakai eyelash extension, tidak disarankan untuk mengaplikasikan masker di mata.
5. Setelah 15 menit, masker akan mengering secara sempurna, lalu tarik perlahan.


6. Bersihkan sisa-sisa masker yang masih menempel, dan oleskan Hydra Lifting Firming Cream yang berfungsi sebagai moisturizer.


Karena ini pertama kalinya aku cobain DIY peel-off mask, sebenarnya masih kesusahan mengaduk masker dengan cepat, alhasil tekstur maskerku jadi agak mengeras. Tapi menurutku konsistensi maskernya cukup oke, karena bisa menempel dengan sempurna di kulit wajahku. Untuk pengaplikasiannya juga disarankan lebih baik menutupi seluruh muka termasuk mata dan bibir, namun karena maskerku yang tersisa sudah lumayan mengeras, jadi aku ga sempet pake di mata dan bibir.

CONCLUSION

First impression aku terhadap CASMARA Hydra Algae Peel-Off Mask yaitu menurutku sangat unik karena dapat dipakai diseluruh wajah termasuk mata dan bibir. Tekstur peel-off mask nya juga cukup tebal, sehingga kulit wajahku terasa sangat lembab, dan yang aku suka bangettt yaitu efek cooling dan aroma mint nya yang sangat soothing dan relaxing. Lalu hanya dalam 15 menit, masker mengering dengan sempurna sehingga dapat ditarik dengan mudah, tidak ada kesusahan atau rasa sakit sama sekali. Untuk hasilnya pun dapat langsung terlihat, kulitku terasa halus, lembut, dan terlihat lebih cerah!

Yang menjadi masalahku hanya kesusahan untuk mengaduk powder dan gel dalam 40 detik. Tekstur gel-nya cukup lengket, sehingga harus diaduk beberapa kali untuk make sure teraduk sempurna dengan powder. Tapi untungnya tekstur masker aku cukup oke, hanya harus diaplikasinya sesegera mungkin! Dan aku menyarankan lebih baik meminta bantuan teman atau partner untuk mengaplikasikan masker ke wajah agar masker lebih rapih dan merata.

Overall, aku sangat sangatt merekomendasikan CASMARA Algae Peel-Off Mask ini untuk kalian yang ingin perawatan wajah yang EXTRA seperti facial treatment di beauty spa. Dengan pemakaian yang rutin, Hydra Algae Peel-Off Mask ini dipercaya bisa melembabkan dan mengencangkan kulit wajah secara permanent! Jadi ga mesti facial treatment di beauty spa terus menerus kan, hehee :D

GOOD NEWS, sekarang CASMARA udah ada di Indonesia lhoo, kalian bisa cek di official website nya https://www.casmaraindonesia.com/ untuk informasi lebih lengkap!

XOXO,
Tiff

You Might Also Like

0 comments