[REVIEW] ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SPF 50 PA++++ SUNSCREEN NO. 1 IN JAPAN

20:59:00

Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia, membuat aku banyak terpapar sinar matahari dan polusi setiap harinya. Kebanyakan dari kita mungkin sudah tahu bahaya dari paparan sinar matahari, yaitu sinar radiasi seperti UVA dan UVB yang berdampak buruk bagi kulit. UVA yang bisa bikin kulit lebih cepat aging atau muncul tanda-tanda penuaan dini. Serta UVB yang bikin kulit menggelap atau sunburn. Nah walaupun sekarang ini aku lebih sering #dirumahaja , sinar UVA dan UVB ini tetap dapat masuk kedalam ruangan lewat jendela atau pantulan cermin. 

Di usiaku yang menginjak 25 tahun, dampak buruk dari sinar UVA dan UVB sudah mulai terlihat. Kulit menjadi lebih cepat kering, muncul bintik hitam/dark spots, serta adanya garis-garis halus di sekitar mata-ku. Hal tersebut memang tidak semuanya dikarenakan paparan sinar matahari. Ada faktor internal dan external yang dapat menyebabkan penuaan dini, faktor internal yaitu dari lifestyle yang kurang sehat, serta faktor external seperti paparan sinar matahari yang berlebih. Maka dari itu, aku berusaha menjalani lifestyle yang lebih sehat, seperti rajin makan sayur dan buah-buahan, tidur dan minum air putih yang cukup, serta berolahraga setidaknya 3-5x seminggu. Sedangkan untuk faktor external seperti paparan sinar matahari, aku berusaha memakai pakaian pelindung matahari, topi, kacamata, dan juga invest pada sunscreen yang tepat.

Ada banyak sekali pilihan sunscreen di pasaran, kita harus lebih teliti dalam memilihnya. Biasanya sunscreen menyebutkan kandungan SPF dan PA pada packaging-nya. Semakin tinggi SPF, maka semakin baik kemampuan sunscreen tersebut dalam menangkal sinar UVB. Sementara PA yaitu Protection Grade of UVA, yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA. Semakin banyak tanda (+) di belakangnya, artinya semakin baik juga efektivitasnya.


Salah satu sunscreen terbaik yang pernah aku coba, yaitu Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare SPF 50 PA++++. Merupakan sunscreen No. 1 di Japan selama 19 tahun berturut-turut, Anessa sudah melalui lebih dari 100 tahun Shiseido UV research, yangmana juga membuat Anessa menjadi brand nomor 1 yang mengenalkan teknologi SPF 50 PA++++ di Japan. Dan GOOD NEWS, sekarang Anessa sudah hadir di Indonesia!!

Yang membuat Anessa berbeda dari sunscreen lainnya, Anessa mempunyai Triple Defence Technology: Thermo Booster Technology, Aqua Booster EX Technology, dan Super Waterproof menjadikan perlindungan UV-nya lebih kuat pada saat terpapar sinar matahari, air dan keringat. Dibawah ini kalian bisa lihat ketahanan sunscreen Anessa terhadap air ataupun keringat. 

screen-captured dari Anessa Virtual Launching Event pada tanggal 24 September 2020 lalu. 

Selain dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, Anessa juga memiliki 50% kandungan skincare, seperti: Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi, serta Collagen yang menjaga kulit tetap kencang dan tampak bercahaya. Ada pula Tormentilla/Yellow Flower Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, dan Edelweiss Extract yang membantu mencegah penuaan dini. 

Ada 4 variants Anessa Sunscreen, diantaranya: Perfect UV Milk, Perfect UV Spray, Perfect UV Gel dan Perfect UV Whitening Gel.


1. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Seperti namanya ‘milk’, jenis sunscreen Anessa yang satu ini mempunyai tekstur seperti susu cair, berwarna putih namun tidak meninggalkan ‘white cast’ di kulit wajah. Formula-nya juga sangat cepat menyerap di kulit dan tidak terasa lengket sama sekali. Aku suka pakai ini sebagai primer sebelum makeup, karena teksturnya sangat ringan, sehingga tidak membuat makeup terasa ‘tebal’ ataupun berminyak.

setelah diratakan ke kulit, tidak meninggalkan 'white cast'


2. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray

Jenis sunscreen Anessa yang spray ini sangat mudah diaplikasikan. Tinggal di spray ke bagian tubuh yang ingin di proteksi, bisa ke wajah, badan, ataupun rambut. Saat diaplikasikan juga tidak meninggalkan noda, jadi jangan takut terkena pakaian. Biasanya aku pakai ini pada tangan, kaki, dan juga untuk re-apply sunscreen pada wajah.


3. Anessa Whitening UV Sunscreen Gel

Perfect UV Whitening Gel ini merupakan jenis sunscreen Anessa favoritku. Tekstur-nya yang gel terasa dingin-dingin di kulit, membuat kulit fresh dan dewy. Aku suka pakai ini untuk sehari-hari, karena membuat kulit terasa lembab, tapi ga lengket. Terus juga terdapat kandungan skincare untuk whitening. Selain dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB, juga dapat melembabkan dan mencerahkan wajah.

teksturnya hydrating, tidak meninggalkan 'white cast' dikulit

4. Anessa Perfect UV Sunscreen Gel

Aku belum mencoba jenis sunscreen Anessa yang ini. Tapi aku yakin formula dan teksturnya sama dengan yang Anessa Perfect UV Whitening Gel, hanya tidak mengandung whitening skincare. Jadi kalau kalian suka tekstur sunscreen yang gel, dewy, dan bikin fresh untuk sehari-hari. Bisa mencoba varian yang ini.


Keempat jenis Anessa sunscreen ini mempunyai kandungan yang sama-sama bagus, bisa melindungi kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB, sekaligus menjaga kesehatan kulit dengan kandungan skincare-nya. Hanya berbeda formula dan tekstur saja. Kalau suka yang ringan, boleh coba variant Milk. Kalau suka sunscreen yang cepat dan gampang diaplikasikan, boleh coba variant Spray. Kalau suka yang moisturizing, boleh coba variant Gel. Seperti yang sudah aku mention tadi, Anessa Sunscreen mempunyai Triple Defence Technology. Membuatnya terhadap air dan keringat, sehingga efektif digunakan untuk aktivitas outdoor seperti di pantai, kolam renang, olahraga, dll. 

Anessa Perfect UV Sunscreen sudah bisa dibeli secara online di Official Store Anessa di Shopee, Watson, Sociolla, Lazada, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli.


Thank you for reading!

XX, Tiff

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku pernah coba ini dan emang dia bagus banget sihhh

    ReplyDelete
  2. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    ReplyDelete
  3. Hey I'm planning to buy sunscreen to protect my skin. I hope this product will helps me. Thank you for posting.

    ReplyDelete