5 HEALTHY HAIR TIPS

23:48:00

Hi loves! Beberapa waktu lalu aku sempat sharing mengenai '5 Healthy Hair Tips' di Youtube. Yang mau nonton, boleh klik dibawah sini. Tapi di artikel ini, aku juga bakal tulis lagi. So, keep on scrolling! :)



1. Don't Dye Your Hair 

Dulu aku sempat beberapa kali coba warnai rambut dan bleaching. Pada dua minggu pertama masih bagus, tapi setelah itu rambutku jadi sangat kering, rapuh dan rontok. Tapi buat kalian yang tetap pengen warnai rambut, tips dari aku yaitu harus memberikan perawatan yang extra! Boleh coba pakai purple shampoo, atau shampoo sejenis yang khusus untuk rambut diwarnai.

2. Don't Wash Your Hair Everyday

Karena dulu rambutku sangat lepek dan berminyak, aku punya kebiasaan keramas dua kali sehari bahkan lebih! Tapi nyatanya semakin sering keramas, malah membuat rambut tambah berminyak. Jadi aku mulai mengurangi keramas jadi sehari sekali, kadang dua hari sekali. Dan tekstur rambutku sekarang jadi lebih normal, ga berminyak dan ga kering juga. 

3. Use The Right Shampoo & Conditioner

Ada beragam jenis shampoo dan conditioner di pasaran, lebih baik kita memilih jenis shampoo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut masing-masing. Seperti jenis rambutku - kulit kepala berminyak dan rambut kering - aku memilih shampoo yang difokuskan untuk mengatasi oily scalp atau untuk rambut berketombe. Dalam memilih conditioner, aku lebih fleksibel. Karena semua conditioner rata-rata mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk melembabkan dan melembutkan batang rambut.


4. Eat Healthy & Drink More Water

Apa yang kita konsumsi, tentu akan terlihat efeknya di kulit dan juga rambut. Jadi aku selalu berusaha makan lebih bergizi, seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, serta lebih banyak minum air putih - agar kulit dan rambut tetap terlihat sehat, lembut, dan berkilau!

5. Consume Hair Supplements

Buat kalian yang mempunyai permasalahan rambut lebih serius, seperti rontok atau kebotakan, disarankan untuk menambah konsumsi suplemen untuk rambut yaitu Biotin. Beberapa dari temanku rutin mengkonsumsi Biotin, dan memang terlihat efeknya di rambut jadi semakin tebal dan sehat.

Diatas adalah beberapa tips aku untuk menjaga rambut agar tetap sehat. Setiap orang mempunyai cara sendiri dalam merawat rambut, coba sharing juga dong apa tips dari kalian?


Thank you for reading!

XX,Tiff

You Might Also Like

0 comments