Beauty

[EVENT REPORT] RAHASIA PRODUK UNGGULAN BIODERMA SENSIBIO H20 MICELLAR WATER, MENGGUNAKAN FILOSOFI NAOS ECOBILOGY

19:47:00


Pada tanggal 28 Maret 2019 kemarin, aku berkesempatan menghadiri event Bioderma di On Five, Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat. Event yang diselenggarakan pada pagi hari itu dihadiri para media, beauty blogger & influencer, serta team dari Bioderma.


Kalau ngomongin soal brand Bioderma, pasti yang pertama terlintas adalah salah satu produk andalannya: Sensibio H20 Micellar Water. Bioderma menciptakan micellar water pertama di dunia pada tahun 1995 sebagai jawaban atas kebutuhan membersihkan kulit bagi mereka yang mempunyai kulit cenderung sensitif. Pada tahun 2013, Bioderma pertama kali hadir di Indonesia dan langsung menjadi produk dermo-kosmetik favorit para wanita Indonesia.


Bioderma memiliki beragam rangkaian produk yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kulit, diantaranya; Sensibio untuk kulit sensitif, Hydrabio untuk kulit dehidrasi, Atoderm untuk kulit kering atopik, serta Photoderm sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar matahari.


Tidak bisa dipungkiri, sekarang ini brand kosmetik berlomba-lomba menciptakan produk micellar water. Namun, produk micellar water dari Bioderma tetaplah unggul dan menjadi favorit banyak wanita baik di Indonesia maupun seluruh dunia. Lalu apa yang membuatnya beda dari micellar water lainnya? Tentu saja karena formulasi produk Bioderma menggunakan filosofi NAOS, Ecobiology. Buat yang penasaran apa itu filosofi Ecobiology, baca blog aku sampai habis ya!

Tentang NAOS

Bioderma merupakan produk kecantikan yang berada dibawah naungan NAOS, yaitu perusahaan kecantikan yang telah beroperasi di lebih dari 100 negara. NAOS didirikan oleh Jean-Noel Thorel, seorang ahli Biologist-Pharmacist. Hingga saat ini, NAOS menjadi salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia dan merupakan salah satu perusahaan independen terkemuka di bidangnya dengan pengembangan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosofi multidisiplin dalam perawatan kulit yang disebut Ecobiology.

Apa itu Ecobiology?

Ecobiology didasarkan pada prinsip bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya berfungsi dengan baik. Berbeda dengan kosmetik pada umumnya, pendekatan Ecobiology ini bertujuan membantu kulit memperkuat dirinya sendiri.

Aurelie Guyoux, sebagai Global Research and Innovation Director NAOS mengungkapkan, "Pendekatan Ecobiology dari NAOS memandang kulit sebagai sebuah ekosistem yang cerdas namun rentan. Sangat penting untuk menjaga dan memperkuat mekanisme biologis alami kulit dengan menggunakan bahan-bahan aktif pilihan yang selaras dengan kulit". Aurelie juga menambahkan. "Oleh sebab itu, berangkat dari pendekatan Ecobiology, ide dasar dibalik pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma, termasuk pada Sensibio H20 Micellar Water, adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagi kulit."


Melalui pendekatan Ecobiology ini, Bioderma hanya menggunakan 600 dari 300.000 bahan dasar yang biasanya digunakan dalam kosmetik modern, contohnya formulasi pada salah satu produk andalan Bioderma yaitu Sensibio H2O Micellar Water yang dipilih secara seksama untuk mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

Mengenai Kulit Sensitif

Bekerjasama dengan ahli kulit sensitif internasional, Prof. Laurent Misery, Bioderma untuk pertama kalinya pada tahun 2017 memimpin riset observasi dan epidemiologi mendalam pada sekitar 5.000 responden, untuk memahami dan mengukur dampak yang diakibatkan oleh kulit sensitif (Burden of Sensitive Skin Project). Hasil riset tersebut menunjukkan adanya akibat nyata pada kualitas hidup seseorang, yang menyebabkan perubahan perilaku dalam aktivitas sehari-hari. Dimana seseorang harus mengubah gaya berpakaian dikarenakan orang tersebut tidak cocok dengan bahan pakaian tertentu, mempertimbangkan cara membersihkan tubuh yang harus lebih berhati-hati mengingat kulitnya sangat sensitif dengan gosokan, hingga memilih produk seperti produk pembersih wajah yang tepat karena kulit sensitif mudah bereaksi terhadap kandungan bahan tertentu atau langkah membersihkannya yang tidak dilakukan dengan baik sehingga kotoran masih tetap menempel dan masih banyak hal lainnya. Semua ini berpengaruh terhadap kualitas hidup yang mana sangat penting dalam membentuk psikologis seseorang.

Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FIN-DV, FAA-DV, Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Department Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, FKUI-RSCM menyatakan, "Air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang terakumulasi pada kulit, terutama kotoran berbentuk lemak, misalnya dari kandungan pigmen yang digunakan dalam sebagian besar make-up dan polutan eksternal. Memilih jenis pembersih yang tepat sangatlah penting apa pun jenis kulitnya, terutama bagi kulit sensitif". Beliau juga menambahkan, "Terdapat berbagai jenis pembersih, saat digunakan bahan pembersih akan berinteraksi dengan komponen kulit, dan jika produk tersebut tidak cocok dengan kulit, hal ini dapat memperburuk kandungan lipid kulit. Membersihkan secara berlebihan juga sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit".


Sensibio H2O Micellar Water 

Sensibio H2O Micellar Water merupakan micellar water pertama yang saat ini menjadi produk pembersih wajah yang paling banyak diresepkan oleh dokter kulit di Perancis. Didasari dengan filosofi Ecobiology, Bioderma memilih dengan baik komposisi yang digunakan pada Sensibio H2O Micellar Water, yaitu 90% air dan komposisi Bahan Pembersih. Pemilihan formula yang baik ini dapat mengurangi resiko terjadinya iritasi dari polutan makro yang terdapat pada komposisi bahan pembersih serta pemilihan jenis air juga berperan penting karena air yang digunakan juga dapat menjadi polutan jika tidak dimurnikan dengan baik. 

Nah, air yang digunakan Bioderma dalam larutan micellar memiliki kualitas yang sama dengan air yang digunakan penyuntikan medis (Water for Injection/WFI), yaitu jenis air yang termurni dan teraman. Jenis air ini dinamakan Highly Purified Water, memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan keamanan dermatologi. Berbeda dengan Cosmetic Quality Water (jenis air yang banyak digunakan pada produk kosmetik), Bakteri yang terdapat dalam komposisi air jenis ini dapat melepaskan endotoksi saat sedang melalui proses penyulingan. Endotoksin kemudian dapat memasuki kulit dan menyebabkan peradangan. Dengan Highly Purified Water, endotoksin yang dilepaskan oleh bakteri saat melalui penyulingan dibersihkan kembali melalui sembilan tahap (9x) proses pemurnian. 

Oleh karena itu, Sensibio H2O Micellar Water mampu membersihkan kulit secara mendalam pada pagi dan malam hari, dengan tetap menjaga lapisan pelindung alami kulit. Jadi tidak hanya untuk mengangkat polutan dan mengembalikan keseimbangan fungsi perlindungan kulit yang alami, Sensibio H2O Micellar Water juga memiliki formula unik yang membuat kulit mampu menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang. Selain itu Sensibio H2O Micellar Water mampu membersihkan makeup hingga 99%, menghilangkan partikel polusi PM 1 hingga PM 2,5 hingga 98%, serta membersihkan logam berat dari kulit hingga 78%. 

Dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, FINSDV, sebagai Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sekaligus Direktur Medik Bamed Healthcare juga menambahkan, "Sebagai praktisi dermatologi, sangat penting untuk memberikan yang terbaik pada para pasien. Itulah mengapa Bioderma Sensibio H2O Micellar Water menjadi salah satu standard prosedur setiap tindakan medis yang dilakukan di Bamed Skin Center. Dimana kami selalu membersihkan wajah pasien dengan Sensibio H2O Micellar Water guna memastikan kulit pasien telah bersih secara optimal sehingga tindakan medis selanjutkan pun dapat dilakukan dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal." 


Event diakhiri dengan foto-foto, serta makan bersama. Seru banget hari ini aku jadi bisa ngumpul lagi sama beauty blogger lainnya, dan sharing tentang favorit produk dari Bioderma, yaitu Sensibio H2O Micellar Water. 


XOXO,
Tiff

Event

[EVENT REPORT & REVIEW] PLAY MY MATTE WITH ULTIMA-II DELICATE THE MATTE LIPSTICK

17:39:00


Hari Jumat lalu tanggal 4 April 2019, aku berkesempatan menghadiri event launching varian lipstick terbaru dari ULTIMA II, yaitu 'Delicate The Matte Lipstick'. Event ini diselenggarakan di Greyhound Cafe, Grand Indonesia, serta diramaikan oleh para media dan beauty blogger dari Beauty Journal.


Sebelumnya aku sudah menggunakan produk ULTIMA II, terutama skincare, dan suka banget dengan brand asal New York ini. Karena mereka menggunakan collagen di setiap produk skincare dan cosmetic, sehingga terkenal dengan julukan 'ULTIMA II The Collagen Expert'. Aku super excited pas tau ULTIMA II baru saja launching produk cosmetic terbarunya, yaitu lipstick matte dengan kandungan collagen, Delicate The Matte Lipstick.


Dengan decor serba pink, event yang bertemakan 'Play My Matte' ini ternyata bukan hanya launching lipstick ULTIMA II terbaru aja lho. ULTIMA II membuat Delicate The Matte Lipstick lebih spesial dengan mengusung konsep yang terinspirasi dari wanita Indonesia yang suka memutar musik sesuai dengan suasana hati, sama halnya seperti memilih warna lipstick! Terdapat 3 Spotify playlist dari ULTIMA II yang dibagi sesuai dengan mood; CHILL-LEADERS, HEAVEN BLISS, dan FAME-FATALE. Kalian bisa dengerin playlist-nya langsung dari Website ULTIMA II.


Ada 8 shades lipstick dari ULTIMA II Delicate The Matte Lipstick yang dibagi sesuai dengan mood;
- CHILL-LEADERS (Magnetic Mauve, Urban Star, dan Goddess Pink)
- HEAVEN BLISS (Daring Red, Wonder Pink, dan Urban Star)
- FAME-FATALE (Dazzling Violet, Miracle Plum, dan Sand Sparkle)


Seusai event, seneng banget aku membawa pulang satu paket lipstick terbaru dari ULTIMA II, yang terdiri dari tiga buah lipstick dari koleksi CHILL-LEADERS, termasuk; Magnetic Mauve, Urban Star, dan Goddess Pink, yang pastinya akan aku swatch! Scroll terus untuk liat swatches-nya <3


FYI, aku ga pernah suka sama matte lipstick karena kebanyakan matte lipstick yang aku temukan, teksturnya drying dan 'crack' di bibirku. tapi pas pertama kali nyobain matte lipstick dari ULTIMA II ini beneran langsung jatuh cinta! Formula-nya lembut dan lembab banget dibibir, dalam beberapa menit jadi matte finish yang cakep dan ga 'crack' seharian. Selain mengandung collagen, ULTIMA II Delicate The Matte Lipstick juga mengandung shea butter, Vit C, dan Vit E, jadi tinggi akan kandungan antioxidant, bagus untuk menjaga bibir dari efek penuaan dini seperti fine lines atau warna bibir yang berubah menjadi gelap.

Berikut swatches dari koleksi lipstick CHILL-LEADERS. Ini beneran cuma sekali swipe, warnanya langsung keluar dan intense banget! Aku emang suka sama warna-warna gini, natural dan wearable, bukan warna yang terang atau nyentrik gitu. Untuk tampilan sehari-hari biasanya aku pake antara shade Urban Star atau Goddess Pink, keduanya mempunyai warna nude yang ga terlihat pucat di bibir. Terus untuk tampilan bold, aku suka pake shade Magnetic Mauve, warnanya lebih ke merah bata yang bikin look lebih elegant.


Paket isi tiga gini merupakan limited edition dan hanya tersedia di Shopee. Jadi buat yang tertarik nyobain lipstick terbaru dari ULTIMA II, Delicate The Matte Lipstick, kalian bisa beli paket limited edition ini dengan harga spesial! Langsung aja cek di Official Store ULTIMA II di Shopee :)

XOXO,
Tiff

Beauty

REVEAL JAPANESE BEAUTY SECRET WITH DOVE SAKURA FACIAL FOAM

15:06:00

Minggu lalu tepatnya tanggal 16 Maret 2019, seneng banget aku bersama dengan beauty influencer lainnya; Thefani Cindy, Niken Hisafu, dan Felicia Marcellina - bisa sharing mengenai ritual merawat wajah dengan Dove Sakura Facial Foam pada acara yang bertemakan "Reveal Japanese Beauty Secret with Dove Sakura Facial Foam".


Acara yang berlangsung pada siang hari di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Timur, diramaikan oleh para beauty enthusiast yang hadir dengan outfit serba putih-pink. Bikin nuansa Sakura di Jepang berasa sampe kesini deh, hihi :D


Acara dimulai dengan perkenalan singkat dari Beauty Influencer yang hadir sebagai narasumber, ada Thefani Cindy, Niken Hisafu, Felicia Marcellina, dan aku sendiri, Tiffani Kosasih. Lalu Kak Mima sebagai MC memberikan pertanyaan seputar ritual kami merawat kulit wajah agar mendapatkan wajah lembut, glowing, dan sekenyal mochi.

Kalau ritual aku sendiri yaitu rajin membersihkan wajah menggunakan metode double-cleansing. Pertama-tama aku membersihkan wajah dengan cleansing oil atau micellar water, lalu aku menggunakan Dove Facial Foam, dan ga lupa untuk mengusap wajah lagi menggunakan toner sebelum mengaplikasikan serum atau moisturizer.


Dove Facial Foam ini sebenarnya terdiri dari 3 jenis;
- Dove Moisture Facial Foam (untuk kulit normal, sensitif, atau kering)
- Dove Deep Pure Facial Foam (untuk kulit berminyak)
- Dove Inner Glow Facial Foam (untuk kulit normal dan kusam)
- Dove 3in1 Make Up Removing Facial Foam Cleanser (untuk semua jenis kulit)

Aku suka pake Dove Facial Foam yang varian Dove Deep Pure Facial Foam, karena sesuai dengan jenis kulitku yaitu berminyak. Berbeda dari facial foam yang biasanya suka bikin efek kulit "ketarik" sehabis cuci muka, Dove Facial Foam ini malah bikin kulit terasa lembab karena mempunyai kandungan utama Nourishing Beauty Serum, yang dapat mengembalikan kelembaban pada kulit wajah setiap kali kita cuci muka. Tiap pake ini, kulitku terasa bersih, lembut, dan juga kenyal seperti mochi!

Setelah sharing session, acara dilanjutkan dengan demo singkat pengaplikasian Dove Sakura Facial Foam dengan Thefani Cindy dan salah satu beauty enthusiast. 


Setelah itu, kami diajak belajar membuat potpourri bersama kak Indah. Ini kali pertamanya aku membuat potpourri, yaitu aromatherapy yang dibuat di dalam pot dengan menaruh bunga dan buah kering, serta pengharum aroma sakura.


Seperti biasa, acara ditutup dengan foto bersama. Seneng banget hari ini aku ketemu banyak temen baru, bisa sharing dan dapet banyak pengetahuan baru tentang ritual merawat kulit wajah untuk mendapatkan wajah glowing, kenyal, dan lembut seperti mochi, tentunya dengan menggunakan Dove Sakura Facial Foam. 


Ohya Dove Sakura ini merupakan special edition packaging, jadi jangan sampai kehabisan yaaa, cek Dove Sakura Facial Foam ini di supermarket, minimarket atau e-commerce favorit kalian! Last but not least, thank you DOVE dan C CHANNEL INDONESIA for having me :)

XOXO,
Tiff

Beauty

[EVENT REPORT] GRAND LAUNCHING OF MADAME GIE BY GISELLA ANASTASIA

19:08:00

Hari Kamis minggu lalu tepatnya pada tanggal 14 Maret 2019, aku berkesempatan untuk menghadiri Grand Launching Madame Gie, makeup brand milik salah satu selebriti ternama di Indonesia, yaitu Gisella Anastasia atau yang biasa disapa dengan Gisel. Bertempatkan di Patio Venue and Dining, Jakarta Selatan, event diramaikan oleh media, beauty blogger dari Beauty Journal, Janine Intansari sebagai Beauty Influencer, serta beberapa selebriti lainnya seperti Titi Kamal, Nagita Slavina, Agatha Suci, Alice Norin, dan banyak lainnya! 


Seperti biasa, acara dibuka dengan sambutan hangat dari kak Amanda Vebryanti selaku Public Relation Manager Beauty Journal. Lalu dilanjutkan dengan Gisel, yang memperkenalkan Madame Gie secara mendalam. 


Madame Gie mempunyai tagline 'Cantik Ekonomis', yang menjadikan Madame Gie pilihan terbaik untuk kalian para wanita yang ingin tampil cantik dengan budget ekonomis, karena produk makeup Madame Gie ini dijual dengan harga mulai dari IDR 8.000,- hingga IDR 75.000,- aja! Dan range makeup produknya pun beragam mulai dari; Eye Shadow, Lip Tint, Lip Liquid, Lip Balm, Eyeliner, Mascara, Liquid Foundation, Blush On, BB Cushion, Eyebrow Pencil, Eyebrow Tint, Crayon Eyeliner, hingga nail polish. Walaupun dengan harga yang cukup murah, Gisel menjamin bahwa kualitas brand makeup nya terpercaya, karena sudah punya BPOM dan tentunya dipake oleh Gisel sendiri.


Seusai sesi talkshow, event yang berlangsung pada sore hari itu pun dilanjutkan dengan sesi makeup demo menggunakan semua makeup product dari Madame Gie. 


Lalu event diakhiri dengan makan dan sesi foto bersama dengan Gisel dan Beauty Blogger dari Beauty Journal lainnya. Serta kami pun diberikan goodie bag berisi beragam produk dari Madame Gie yang ga sabar langsung aku cobain! 


Salah satu produk yang bikin aku penasaran yaitu best-selling produk Madame Gie, Lip Liquid! Lip Liquid ini memberikan hasil matte, tahan lama dan tidak transfer sama sekali. Tersedia dalam 12 shades cantik, yang dibagi dalam 3 kategori shade RED, EARTH, dan NAKED. Untuk swatches-nya bisa dilihat dibawah ini!


Lalu ini adalah hasil setelah aku coba hapus 2-3x pakai micellar water. Warnanya tetap ada, dan tidak transfer! WOW!


Selain Lip Liquid, ada produk Madame Gie lainnya yang ga kalah oke! Ada Eyeshadow Palette, BB Bushion, Lip Tint, Lip Balm, Eyeliner Crayon, Eyebrow Pencil, dan Nail Polish. 


Yang daritadi pada penasaran sebagus apa produk Madame Gie by Gisel ini, yuk cobain juga. Dijamin pada sukaaa deh! Semua produknya bener-bener sesuai tagline 'Cantik Ekonomis', produk berkualitas dengan harga terjangkau. Nah, sekarang kalian udah bisa beli semua produk Madame Gie di official web www.madamegie.com atau di e-commerce seperti Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

XOXO,
Tiff

Visit my other social media too;
Instagram - @tiffanikosh
Youtube - tiffanikosh

Contact (business inquiries) - tiffanikosasih@hotmail.com

Beauty

[REVIEW] Y.O.U MAKEUPS EYESHADOW PALETTE, EYEBROW STYLER, EYELINER, AND MATTE LIPSTICK

12:41:00

Para pecinta makeup products tentunya udah pada kenal dong sama pendatang baru local cosmetic products Y.O.U Makeups, yang merupakan brand cosmetic high quality dengan konsep "Modern Glam" pada semua design produknya, serta diformulasikan khusus untuk kulit wanita Indonesia secara aman dan terpercaya untuk hasil makeup yang tahan lama! 

Y.O.U hadir dengan tagline "Long-lasting Beauty" yaitu menyediakan produk kosmetik berkualitas premium, long-lasting, sehingga dapat memaksimalkan aktivitas sehari-hari dan membuat wanita Indonesia lebih percaya diri karena cantik sepanjang hari. 


Nah aku super happy karena berkesempatan nyobain produk Y.O.U Makeups yang aku dapet dari Sociolla dan Beauty Journal, yang akan aku review di blog ini. So, keep on scrolling :)

Ada 4 buah produk andalan Y.O.U Makeups, antara lain; 
Eyeshadow Palette Nude
Dual Eyebrow Styler Pro Brow Definer
Long-lasting Eyeliner
Color Lip Matte Finished Lipstick shade 04 COCO


Eyeshadow Palette Nude

Semua shades di Eyeshadow Palette Nude Y.O.U Makeups ini sangat sangat cantikkk, dan tentunya bakal kepake banget - baik untuk tampilan casual maupun formal. Ada 6 nude shades dalam satu palette, 3 matte color (nude, light brown, dark brown) dan 3 shimmer (gold, rose-gold, copper). Dan semua shades-nya super pigmented, gampang di-blend, dan long-lasting, tidak mudah luntur seharian. This is definitely become one of my go-to eyeshadow palette!


Dual Eyebrow Styler Pro Brow Definer

Kadang aku susah nemuin eyebrow products yang cocok di aku, beberapa ga pigmented, applicator kurang nyaman, mudah patah, gampang smudge dan ga waterproof :( Tapi Dual Eyebrow Styler Pro Brow Definer Y.O.U Makeups ini bener-bener nailed it! Sukaakk banget sama pigmentasi, applicator triangular tip, dan creamy formula. Sekali diusap tuh langsung keluar warnanya natural brown gitu. Terus juga dilengkapi spoolie brush yang halus dan membuat alis lebih ber-volume. Dan lagi, automatic eyebrow styler ini juga waterproof dan smudge-free, jadi ga khawatir bakal luntur kena air ataupun keringat deh.


Long Lasting Eyeliner

Pertama kali nyobain Y.O.U Makeups Long Lasting Eyeliner ini, aku langsung jatuh cinta <3 Berjenis spidol eyeliner dengan felt tip yang lembut, elastis, tipis, dan sangat mudah digunakan. Bisa banget dipakai untuk menggambar eyeliner yang tebal, tipis, ataupun cat-eye. Selain itu, warnanya yang hitam pekat memberikan tampilan mata lebih besar dan dramatis. Terakhir, yang paling penting, eyeliner ini juga waterproof lhoo, tahan terhadap keringat, air hujan, dll. Jadi ga perlu khawatir lagi, karena tampilan eyeliner pastinya bakal on point seharian!


Color Lip Matte Finished Lipstick shade 04 COCO

Biasanya aku ga pernah suka lipstick matte karena seringkali membuat bibirku kering dan tampak 'cracking'. Tapi pas nyobain Color Lip Matte Finished Lipstick Y.O.U Makeups ini heran kok teksturnya ringan, smooth dan creamy banget, cepet nge-set dan buat tampilan bibir matte yang ngga 'cracking' dikarenakan formula-nya dapat melembabkan bibir dengan kandungan vitamin E. Salah satu shade yang aku suka ini adalah shade no 04 COCO. Warnanya peachy pink gitu yang terlihat natural dan buat tampilan aku lebih fresh <3


Swatches & Uji Ketahanan


Setelah di hapus pakai micellar water, terlihat bekasnya masih ada! Apalagi Long Lasting Eyeliner-nya, bener-bener masih nyata lhoo. Jadi ini sih pastinya udah lolos uji ketahanan yaa :D


Dibawah ini makeup look aku menggunakan produk Y.O.U Makeup! Bisa dilihat kan eyeshadow, eyebrow, dan eyeliner terlihat super pigmented, dan lipstick matte-nya juga bagus banget di bibir, ga terlihat kering sama sekali.


Buat yang belum cobain Y.O.U Makeups, menurutku ini MUST-TRY banget! Salah satu local cosmetics product terbaik! Dari segi design dan kualitasnya bener-bener premium dan ga mengecewakan pastinya. Yukk cek produk Y.O.U Makeups lainnya di www.you-makeups.com atau IG @youmakeups_id. Dan buat yang pengen beli, bisa cek di Blibli.com, Tokopedia, dan Shopee.

XOXO,
Tiff

Visit my other social media too;
Instagram - @tiffanikosh
Youtube - tiffanikosh

Contact (business inquiries) - tiffanikosasih@hotmail.com