Beauty

[EVENT REPORT AND REVIEW] GRAND LAUNCHING OF PIXY COLOREINVENTION, AND MAKEUP DEMO WITH TASYA FARASYA

19:03:00



Sabtu, 27 July 2019 minggu lalu, aku berkesempatan menghadiri Grand Launching PIXY ColoReinvention. Event yang diselenggarakan di Pippo Restaurant, Senayan City Mall, Jakarta Selatan, pada siang hari itu dihadiri oleh beauty influencer dan blogger dari Beauty Journal, dengan special guest Mikha Tambayong sebagai PIXY Brand Ambassador dan Diela Maharanie sebagai Illustrator PIXY.


Event dibuka dengan sambutan hangat dari Mr. Hiroshi Ito selaku Direktur PT Mandom Indonesia Tbk, yang memperkenalkan PIXY ColoReinvention - yaitu inovasi terbaru PIXY dengan warna terbaru, serta packaging yang lebih sleek dan minimalist.







Dilanjutkan dengan talkshow bersama dengan Mikha Tambunan sebagai Pixy Brand Ambassador, yang menceritakan pengalaman seru-nya saat shooting dengan PIXY, dan juga menyampaikan produk favorit-nya dari PIXY ColoReinvention, yaitu Pixy Matte shade 'Urban Berry'. Diela Maharanie sebagai Illustrator PIXY Packaging juga ikut meramaikan event, dan menceritakan insipirasi-nya dalam membuat penampilan kreatif untuk PIXY. Lalu kami pun diajak mengikuti 'Pouch Painting Workshop' yaitu mewarnai pouch yang sudah digambar oleh Diela Maharanie. 


Acara pun berakhir dengan pengumuman pemenang Instagram, product decoration dan workshop competition. Tentunya juga ga lupa untuk foto bersama! 

Keseruan ternyata ga sampai disana, para influencer dan blogger dari Beauty Journal diajak beramai-ramai ke Main Stage Jakarta X Beauty 2019 untuk menyaksikan PIXY ColoReinvention Make Up Demo with Tasya Farasya. Dapat dilihat, produk PIXY ColoReinvention ini sangat high quality, saat Tasya mengaplikasikan produk di model, semua warna 'pop out' dan gampang di-blend sehingga hasilnya tampak cantik dan natural.


Seneng banget kami pun dihadiahkan goodies yang berisi produk PIXY ColoReinvention, termasuk diantaranya; Lip Cream, Slim Line Matte Eyeliner, Intense to Last Pen Eyeliner, Line & Shadow. 


Lip Cream

Menurutku PIXY ColoReinvention Lip Cream ini sama dengan PIXY Lip Cream sebelumnya, formula-nya sangat pigmented, bertekstur creamy, sekitar 2 menit teksturnya menjadi matte dan juga sangat long-lasting. Aku pakai dari siang sampe malem, tampilan lipstick masih oke banget. Yang berbeda dari PIXY Lip Cream sebelumnya, yaitu packaging-nya ini super sleek dengan all-black doff dan transparent packaging dibagian bawahnya untuk menampilkan masing-masing shades. Lip Cream ini tersedia dalam 3 pretty shades, antara lain; 13 Urban Berry, 14 Warm Pink, 15 Uptown Peach, sekilas warnanya terlihat Bold ,tapi kalo udah diaplikasikan ke bibir, warnya cantik banget. Selain bisa diombre , untuk kalian yang suka warna nude dari PIXY Lipcream , coba deh shades yang Mild Peach, Chic Rose ataupun Gaudy Orange.


EyeLiner

Ada dua jenis eyeliner terbaru yang termasuk dalam PIXY ColoReinvention Collection ini, antara lain; Slim Line Matte Eyeliner dan Intense to Last Pen Eyeliner. Slim Line Matte Eyeliner yaitu liquid eyeliner dengan hasil matte, waterproof dan tahan hingga 12 jam. Aplicator-nya juga sangat tipis, jadi gampang untuk buat eyeliner yang tipis. Lalu Intense to Last Pen Eyeliner yaitu pen eyeliner yang smudge proof, dengan finish matte dan tahan hingga 14 jam. Aplicator-nya juga tipis, dan tentunya gampang banget dipake untuk pemula yang baru belajar makeup, sampe sekarang pun jujur aku lebih suka pake jenis pen eyeliner, hehe.


Line & Shadow

PIXY ColoReinvention Line & Shadow yaitu pensil yang bisa dipakai sebagai eyeliner dan eyeshadow sekaligus. Ada 4 shades yang tersedia; Choco, Copper, Rose Gold, dan Platinum. Pas Tasya Farasya memakaikan Line & Shadow ini di model, aku langsung penasaran banget. Ternyata formula-nya beneran pigmented, creamy, dan gampang di blend. Menghasilkan eyeshadow yang natural dan tentunya gampang dipake, bisa di blend hanya dengan jari tangan.


Semua produk terbaru PIXY ColoReinvention ini tetep sama high quality dengan produk PIXY sebelumnya, hanya shades menjadi lebih banyak, dan packaging terlihat lebih elegant, sleek dan minimalist! Untuk harganya tetap terjangkau dong, semua varian ini ga ada yang lebih dari IDR 100.000,- lhoo.. Buat yang penasaran, yuk cobain langsung produk terbaru PIXY ini di drugstores, atau langsung beli aja di e-commerce favorite kalian!


Ada yang udah cobain PIXY ColoReinvention ini juga kah? Yuk share juga gimana pendapat kalian :)

XOXO, 
Tiff 

Lifestyle

FREEDOM OF HEALTH, ATTENDING OPEN HOUSE AT LIFE CHANGING, PILATES AND YOGA STUDIO PIK

21:11:00


Workout di pagi hari udah menjadi rutinitas-ku semenjak 3 tahun belakangan ini. Biasanya aku ikutan kelas weight training atau spinning class, tapi hari ini seneng banget berkesempatan nyobain kelas yang udah lama pengen aku cobain, yaitu Pilates. Bertepatan dengan Life Changing, Pilates And Yoga Studio Open House Event "Freedom of Health", Aku dan tiga temenku, Seffin, Michelle, dan Felicia, akhirnya janjian untuk workout bareng disana dari jam 8 pagi.


Selain Pilates Class, di Life Changing Studio ini juga ada Zumba dan Power Yoga Class, yang juga ga kalah seru pastinya. Buat yang penasaran, Life Changing, Pilates And Yoga Studio bertempatan di Pantai Indah Kapuk. Lokasinya strategis banget, bersebelahan dengan cafe-cafe hits, jadi abis dari olah raga, bisa ngafe atau foto-foto cantik di sebelah deh.


Pertama kali masuk ke Life Changing Studio, tempatnya terasa nyaman, dan kami pun disambut dengan hangat oleh receptionist dan para instruktor disana. Di lantai satu yaitu receptionist area, ada jualan gym clothes/accessories, healthy snack, dan juga service In-Body Body Composition Analyzer. Di lantai dua dan tiga yaitu tempat Pilates. Alat pilates-nya lengkap banget, juga ada perlengkapan seperti matras, BOSU, dsb. Lalu di lantai empat yaitu area Zumba dan Power Yoga. 


Pengalaman-ku pertama kalinya nyobain Pilates diLife Changing Studio, bener-bener asik dan nagih banget deh! Instruktor-nya sabar dan sangat membantu. Di setiap gerakan, postur badan kami diatur agar lebih sempurna dan mendapatkan hasil yang maksimal pula. Kelas Pilates ini walaupun ga banjir keringetan, tapi sukses bikin kaki dan tangan pegel-pegel, sampe pulang rumah pun kaki-ku masih gemeteran LOL.


Saat di Talkshow bersama In-Body, juga dijelaskan bahwa Pilates sangat bagus untuk meningkatkan massa otot sekaligus membakar lemak. Hasilnya tubuh jadi lean dan toned! Pas banget, tadi abis cek komposisi tubuh pake In-Body Body Composition Analyzer, goals aku musti bakar lemak nih agar komposisi tubuh lebih ideal. Nah, karena aku suka makan, jadi penting banget di seimbangin dengan olah raga. Olah raga yang dapat meningkatkan massa otot kayak; Pilates, Zumba, dan Power Yoga, ternyata juga dapat meningkatkan metabolisme lhoo. Jadi bisa makan banyak tapi ga gendut deh, ini goals semua wanita sepertinya haha.


Setau-ku, di Jakarta belum banyak kelas Pilates, jadi pas ketemu Life Changing, Pilates And Yoga Studio ini excited banget. Kelas Pilates disini sudah punya lisensi Pilates Academy International, jadi teknik dan instruktur-nya juga yang pastinya highly qualified. Ditambah lagi fasilitasnya lengkap dan tempatnya nyaman. 

Buat kalian yang tinggal di area Pantai Indah Kapuk dan sekitarnya, kudu harus banget nih cobain olah raga di Life Changing, Pilates And Yoga Studio. Disini juga bisa bayar per-visit buat yang penasaran cuma pengen cobain. Selain Pilates Class, disini juga ada Zumba dan Power Yoga Class. Ayoo sebelum tahun 2019 ini berakhir, waktunya mencapai body goals!




XOXO,
Tiff

Beauty

[EVENT REPORT & REVIEW] BIODERMA SEBIUM MAT LOTION AND SEBIUM MAT CONTROL FOR OILY COMBINATION SKIN

18:59:00


Pada tanggal 4 Juli 2019, senang sekali aku berkesempatan menghadiri acara launching produk skincare terbaru Bioderma varian Sebium, yaitu Sebium Lotion dan Sebium Mat Control - sebagai pelengkap rangkaian Sebium yang telah hadir sebelumnya, dan diperuntukkan untuk jenis kulit kombinasi cenderung berminyak.


Event Bioderma kali ini bertemakan #MattAndHydrate -Turn Your Shine Into Radiance ini diselenggarakan di Blue Jasmine Restaurant, Jakarta Selatan, yang bersama-sama mengajak para media, blogger, dan influencer, untuk mengetahui penyebab, efek, dampak, serta cara merawat kulit kombinasi cenderung berminyak. Karena seperti yang kita ketahui, tinggal di negara ber-iklim tropis seperti di Indonesia menyebabkan kebanyakan dari kita mempunyai jenis kulit yang sama, yaitu kombinasi cenderung berminyak, yang tentunya membutuhkan perawatan ekstra. Karena jenis kulit ini dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat jika tidak ditangani dengan baik.

Seputar informasi mengenai kulit kombinasi dan kulit berminyak.
- Kulit kombinasi disebabkan oleh hasil sekresi kelenjar minyak (sebaceous) yang tidak merata di bagian area wajah. Dimana kulit wajah pada bagian pipi dan dahi atar serasa normal namun pada area T-zone terasa berminyak.
- Kulit berminyak atau oily adalah jenis kulit yang disebabkan oleh produksi minyak (sebum) yang berlebihan secara merata pada wajah. Sebum diproduksi oleh kelenjar sebaceous sebagai respon terhadap simulasi hormon. Karena hormon menjadi faktor utama disamping keringat, stress, pola makan yang tidak seimbang, serta faktor eksternal (polusi, matahari, AC, udara, dll) yang dapat merangsang aktivitas sebaceous menjadi berlebihan.

Kedua jenis kulit kombinasi maupun berminyak ini dapat diidentifikasi dengan; pori-pori terlihat besar, kulit kusam, tekstur kulit tidak merata serta kulit terasa lengket dalam beraktivitas sehari-hari. Biasanya, wanita dengan kulit kombinasi cenderung berminyak akan menggunakan produk secara berlebih dalam hal membersihkan wajah, membuat wajah terlihat matte (tanpa kilap) atau menyembunyikan tekstur kulit yang tidak rata - dengan menggunakan makeup. Dan tidak sedikit wanita melakukan touch-up atau melipatgandakan pengaplikasian makeup sepanjang hari untuk menjaga kulit tetap terlihat on-point. Hal inilah yang sebenarnya menyebabkan kulit tidak dapat bernapas dan pori-pori tersumbat, sehingga menjadi salah satu faktor munculnya komedo dan jerawat.

Sebagai solusi permasalahan jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, Dr. Jonathan Raharjo Subekti Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin menyatakan, "Pada orang dengan jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, ada dua hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah mengontrol sebum production agar tidak berlebih (Hyperseborrhea), kedua adalah menjaga kualitas sebum agar tidak berubah (Dysseborrhea). Dengan menjaga kedua hal tersebut, maka masalah kulit seperti pori-pori tersumbat hingga jerawat dapat dicegah."


Menjawab permasalahan Hyperseborrhea dan Dysseborrhea yang dimiliki oleh jenis kulit kombinasi cenderung berminyak ini, Bioderma meluncurkan dua produk skincare terbarunya dalam varian Sebium - Sebium Lotion dan Sebium Mat Control.


Sebium Lotion

Sebium Lotion sebagai langkah pertama dalam rutinitas perawatan wajah, yakni toner yang menjaga kelembaban kulit kombinasi cenderung berminyak hingga 8 jam. Sebium Lotion ini mempunyai kandungan;
- Capryloyl Glycine untuk menyeimbangkan pH kulit dan mencegah kemungkinan terbentuknya jerawat
- Zinc Gluconate & Vitamin B6 untuk meregulasi produksi sebum dan mengurangi kilap pada wajah
- Mushroom Extract+Salicylic Acid untuk menyamarkan pori-pori yang besar serta memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih lembut
- Glycerin untuk menghidrasi kulit hingga 8 jam 


Dengan tekstur cair, menyegarkan, dan tidak lengket, Sebium Lotion ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Ini akan membantu mempersiapkan kulit wajah dalam menerima produk perawatan selanjutnya dan memaksimalkan hasilnya.

Hasil test menunjukkan produksi sebum berkurang sebanyak 27% pada penggunaan di hari ke-7 serta berkurang sebanyak 40% setelah penggunaan di hari ke-28.

Sebium Mat Control

Sebium Mat Control merupakan moisturizer harian yang memiliki triple action, yakni moisturizing, mattifying, dan smoothing pada kulit wajah. Sebium Mat Control diformulasikan untuk memberikan hasil secara langsung, karena mengandung;
- Mattifying powders yang dapat menghilangkan kilap pada area yang berminyak secara langsung selama 8 jam
- Perfecting powders yang secara instan menghaluskan pori-pori dan blemishes selama 8 jam
- Moisturizing agents yang membantu mengembalikan rasa nyaman pada kulit dan memastikan hidrasi kulit hingga 12 jam


Cara pemakaiannya sama seperti moisturizer pada umumnya, yaitu setelah toner. Sebium Mat Control ini juga dapat digunakan sebagai primer sebelum makeup, agar kulit wajah terlihat lembab tanpa kilap yang tahan hingga 12 jam.

Hasil test menunjukkan bahwa 90% kilau pada wajah berkurang pada penggunaan hari ke-7. Serta tekstur kulit menjadi lebih baik hingga 86% setelah penggunaan di hari k-7.

Bioderma memahami bahwa setiap orang memiliki jenis kulit dengan kebutuhannya masing-masing. Namun bagi pemilih jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, masih banyak yang belum sadar bahwa jenis kulit ini bisa saja mengalami dehidrasi, karena adanya gangguan skin barrier function yang diakibatkan oleh perubahan komposisi sebum. Maka, Bioderma melengkapi varian skincare-nya dengan Sebium Lotion dan Sebium Mat Control yang khusus diformulasikan untuk jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, untuk mendapatkan hasil kulit yang matte dengan kelembaban kulit tetap terjaga.

Personal Review

Belakangan ini aku rutin memakai Bioderma Sebium Lotion sebagai toner pada pagi dan malam hari. Aku suka banget teksturnya cair, tidak lengket, terasa sangat segar diwajah, dan juga menjaga kulitku lembab tanpa terasa berminyak. Ini must-have banget sih untuk menjaga kulit tetap lembab hingga 8 jam, terutama pada malam hari. Karena tanpa disadari kulit kita mengalami dehidrasi yang diakibatkan oleh AC. Kalau kulit dehidrasi, akan semakin besar dampak penuaan dini pada kulit seperti wrinkle, fine lines, serta dark spots. Pastinya ga ada yang mau kan mengalami dampak penuaan dini? Makanya aku lebih memperhatikan kelembaban kulit walaupun jenis kulitku kombinasi cenderung berminyak sekalipun.

Ngomong-ngomong soal kulit lembab dan kulit minyakan, kebanyakan orang malah menghindari memakai moisturizer pada siang hari karena dapat membuat kulit wajah semakin berminyak. Aku juga dulu sempet males pake moisturizer, karena seringkali merusak tampilan makeup-ku. Nah pas pertama kali cobain Bioderma Sebium Mat Control, langsung jatuh cinta deh! Moisturizer ini dapat dipakai pada siang hari, bisa juga dipakai sebagai primer sebelum makeup, hasilnya kulitku tampak matt, tekstur kulit merata, tapi kulit tetap terasa lembab lhoo..

Dengan pemakaian Bioderma Sebium Lotion dan Sebium Mat Control hanya dalam kurun waktu dua minggu, aku merasa kelembaban kulit semakin baik, dan minyak lebih terkontrol. Selain itu, aku juga mengurangi touch-up makeup sehari-hari. Jadi cuma pakai tissue, tempelkan pada area kulit yang berminyak, and you are good to go.


Buat kalian yang mempunyai masalah merawat kulit kombinasi cenderung berminyak, harus banget nih cobain Bioderma varian Sebium, terutama Sebium Lotion dan Sebum Mat Control. Bagus banget untuk mengontrol minyak serta melembabkan kulit. Membuat kulit berminyak jadi glowing deh!

XOXO,
Tiff

Beauty

[REVIEW] GARNIER SAKURA WHITE SERIES

21:21:00



Buat yang ngikutin blog aku dari lama, pastinya tau dong dari dulu aku emang pengguna Garnier Sakura White. Sampai sekarang pun aku tetep pake Garnier Sakura White khususnya varian Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream SPF 21/PA+++, yang ampuh banget melembabkan sekaligus memberikan efek cerah merona dan glowing seketika pada kulit wajahku. 


Nah, kali ini aku seneng banget mau nyobain varian Garnier Sakura White TERBARU, ada Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion, Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum, dan Sakura White Whitening Serum Cream with SPF 21/PA+++.

Garnier Sakura White Essence Lotion

Setelah mencuci muka dan pakai toner, biasanya aku pakai essence. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion ini diperkaya dengan Ekstrak Sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 & CG. Essence dari Garnier ini mempunyai tekstur jelly, tidak berwarna, dan sangat cepat menyerap di kulit. Membuat kulit terasa segar, super lembab, dan yang aku suka, dalam beberapa menit kulit terasa halus tanpa terasa lengket sama sekali.


Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Lalu dilanjutkan dengan penggunaan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum. Serum ini diperkaya dengan ekstrak sakura dan 5000 kapsul pencerah. Kalo kalian perhatikan produknya baik-baik, terdapat banyak butiran putih kecil - yang merupakan kapsul pencerah! Gemesss yah!


Pertama kali pake serum ini, aku langsung jatuh cinta sama teksturnya yang sangat ringan, cepat menyerap, membuat kulit terasa lembut dan halus seketika. Dengan pemakaian hampir seminggu, aku merasa tekstur kulitku jadi lebih halus.


Garnier Sakura White Whitening Serum Cream with SPF 21/PA+++

Step terakhir yaitu moisturizer. Biasanya pada siang hari aku pake pelembab yang mengandung SPF, seperti Garnier Sakura White Whitening Serum Cream with SPF 21/PA+++. Serum Cream dari Garnier ini mempunyai formulasi terbaru, kandungan tertinggi - 5x Ekstrak Sakura Jepang, Vitamin Pencerah, dan perlindungan SPF 21/PA+++. 


Walaupun teksturnya creamy, saat diaplikasikan dikulit ternyata langsung merata dan terasa ringan dikulit. Yang paling aku suka, ada 'whitening' effect yang membuat kulitku tampak cerah dan glowing seharian. Terus juga ga perlu pakai SPF lagi, karena serum cream ini sudah dilengkapi dengan SPF 21/PA+++. Mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sekaligus menutrisi kulit agar lebih cerah merona.


Sejak pulang dari Bali seminggu yang lalu, kulitku jadi kering dan kusam. Seneng banget deh abis nyobain rangkaian Garnier Sakura White ini dalam waktu1 minggu, langsung terlihat hasilnya. Kulitku jadi lebih lembab, halus, glowing, dan cerah merona! 


Btw ada yang udah nyobain rangkaian Garnier Sakura White ini juga kah? Yuk sharing juga gimana pendapat kalian :)

XOXO,
Tiff