[REVIEW] RUBIENA BRIGHTENING SKINCARE SERIES

12:58:00

Akhirnya kesampean juga nyobain salah satu local skincare yang lagi hype ini, yes its Rubiena Brightening Skincare Series! Udah banyak banget review positive dari teman-teman beauty enthusiast mengenai skincare Rubiena Beauty ini, yang katanya dapat mencerahkan kulit wajah kusam, dan bikin aku makin penasaran secara akhir-akhir ini aku tidur diatas jam 12 mulu. Efek yang paling terlihat di wajahku yaitu kulit jadi kering, kasar, dan kusam.


Seperti yang kita ketahui di jaman sekarang ini, kulit impian bukanlah kulit putih aja, tapi kulit wajah yang sehat dan cerah. Ada banyak cara mendapatkan kulit sehat dan cerah, mulai dari perawatan klinik sampai dengan berbagai produk skincare yang terbilang ga murah harganya.

Nah sebagai pecinta skincare, aku penasaran banget sama salah satu local skincare Rubiena Beauty ini, yang terdiri dari; Rubiena Brightening Facial Wash, Cleansing Lotion, Softener, Serum, Day Moisturizing Gel SPF 15, dan Night Moisturizing Gel - yang tentunya telah teruji bebas dari bahan-bahan kimia, serta cocok untuk segala jenis kulit, hingga kulit sensitive sekalipun.

Rubiena Brightening Skincare mempunyai formula yang tinggi akan antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas, dan membuat kulit lebih cerah serta bebas dari flek dan tanda-tanda penuaan dini.

Formula dalam Rubiena Brightening Skincare ini antara lain;

- Atributin yang dikenal tinggi antioksidan yang dapat menyamarkan flek
- Green Tea Extract yang dapat melembabkan, mencerahkan, menghaluskan, dan mengencangkan kulit
- Licorice yang membantu menyamarkan flek dan melindungi kulit dari radikal bebas
- Aloe Vera yang cocok untuk kulit sensitive, serta dapat melembabkan dan menghaluskan kulit
- Vitamin C yang menjadi salah satu key ingredient untuk mencerahkan kulit


Berikut step-by-step Rubiena Brightening Skincare Series yang sudah aku coba selama dua minggu belakangan ini;


RUBIENA CLEANSING LOTION

Aku menggunakan Rubiena Cleansing Lotion sebagai cleanser step 1 untuk mengangkat makeup dan kotoran pada wajah agar tidak ada penyumbatan pada pori-pori yang dapat menimbulkan komedo atau jerawat.

Tekstur cleansing lotion ini seperti lotion yang sedikit milky. Cara penggunaannya yaitu dengan massage cleansing lotion pada wajah secara merata agar makeupd an kotoran terangkat dengan sempurna, lalu dibersihkan menggunakan kapas atau tissue.

Aku suka banget sama formulanya yang ampuh mengangkat makeup dengan cepat, membuat kulit wajah bersih, segar, dan lembab tanpa terasa kering dan perih karena tidak mengandung alkohol ataupun bahan-bahan kimia lainnya.


RUBIENA BRIGHTENING FACIAL WASH

Dilanjutkan dengan Rubiena Facial Wash sebagai cleanser step 2, karena salah satu cara mendapatkan kulit sehat, cerah dan bebas jerawat yaitu dengan double cleansing! Fungsinya untuk mengangkat sisa kotoran dan sel-sel kulit mati.

Cara penggunakannya sama seperti facial wash pada umumnya, yaitu dengan menuangkan pada telapak tangan dan busakan dengan sedikit air, lalu massage ke seluruh wajah lalu basuh hingga bersih.

Tekstur facial wash ini seperti gel, tapi tidak menghasilkan banyak busa karena tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate), formula yang biasanya ada pada detergen, berfungsi untuk menghasilkan banyak busa, dan berdampak negatif pada kulit wajah yang dapat membuat kulit wajah kering. Jadi menurutku facial wash dari Rubiena Beauty ini cocok banget untuk segala jenis kulit, baik kulit kering, berminyak, hingga kulit sensitif.


RUBIENA BRIGHTENING SOFTENER

Rubiena Brightening Softener merupakan kata lain dari hydrating toner, karena dapat mengangkat sisa kotoran, sekaligus menjaga kelembaban, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Packaging cleanser dan softener dari Rubiena Beauty in berbentuk botol dengan aman dan gampang dibawa kemana-mana. Cara penggunakannya, yaitu dengan menuangkan produk secukupnya ke kapas, lalu gosok lembut ke seluruh wajah. Aku suka banget sama Rubiena Brightening Softener ini, karena tidak mengandung alcohol dan pewangi, sehingga aman digunakan kapanpun pada saat kulitku terasa kering dan kusam.


RUBIENA BRIGHTENING SERUM

Rubiena Brightening Serum dapat digunakan pada pagi dan malam hari setelah cleansing dan softener. Ini merupakan salah satu produk andalan Rubiena yang mengandung arbutin dan green tea extract - mempunyai kandungan tinggi aktioksidan, berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Serum ini dikemas dalam packaging berbahan plastic yang aman dan cukup tebal, dengan pump applicator yang memudahkan pengambilan produk serta lebih higenis.

Tekstur serum ini seperti gel dan light, sehingga cepat diserap dan tidak lengket di kulit. Cara penggunakannya yaitu cukup dioleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.


RUBIENA BRIGHTENING DAY MOISTURIZING GEL SPF 15

Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel SPF 15 merupakan pelembab yang digunakan pada pagi hari karena mengandung SPF 15. Jadi selain berfungsi mencerahkan dan melembabkan, juga sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV.

Tekstur day moisturizing gel ini walaupun sedikit creamy, tetapi cepat diserap, tidak lengket, namun terasa lembab di wajah. Cara penggunakannya yaitu diaplikasikan setelah softener dan serum, dengan mengoleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah. Aku biasanya menggunakan moisturizing gel ini sebelum makeup, sebagai primer, agar kulit tidak kering dan tetap terlindungi dari paparan sinar UV.


RUBIENA BRIGHTENING NIGHT MOISTURIZING GEL

Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel digunakan pada malam hari, berfungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Tekstur night moisturizing gel ini seperti gel dan sedikit watery sehingga mudah meresap dikulit dan tidak terasa lengket sama sekali. Cara penggunakannya sama seperti night cream pada umumnya, yaitu setelah softener, serum, dan eye cream, dengan mengoleskan mengoleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.


CONCLUSION

Kurang lebih dua minggu belakangan ini aku rutin menggunakan Rubiena Brightening Skincare Series dan aku cukup puas dengan hasilnya, karena wajahku telihat lebih lembab dan cerah.. Secara seperti yang telah aku sampaikan, belakangan ini aku selalu kurang tidur. Jadi menurutku Rubiena Brightening Skincare Series sangat membantu dalam mengembalikan kecerahan kulit dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Namun untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah alami tahan lama, harus didukung dengan lifestyle yang sehat pula.

Selain itu, yang paling aku suka dari Rubiena Brightening Skincare Series ini, semua produknya tidak mengandung alcohol dan pewangi, sehingga aman digunakan untuk segala jenis kulit hingga kulit sensitive sekalipun. Dan juga ga perlu ragu lagi buat nyobain local skincare satu ini, karena sudah teruji aman dan halal, serta sudah ada label BPOM, jadi jangan khawatir bakalan breakout ataupun ketergantungan seperti skincare abal-abal yang banyak dipasaran, hehehe.

Dari semua rangkaian produk Rubiena ini yang paling aku suka yaitu; Rubiena Brightening Softener dan Rubiena Brightening Serum, terutama karena teksturnya yang cepat meresap dan membuat kulit terasa fresh dan lembab seketika. Dengan pemakaian yang rutin juga aku udah melihat hasil yang cukup significant lho! Jadi bakalan rajin pake ini dehh!

Buat kalian yang penasaran dengan Rubiena Brightening Skincare Series, kalian bisa beli produknya per-pieces atau satu pouch yang terdiri dari Facial Wash, Softener, Day Moisturizing Gel SPF 15 dan Night Moisturizing Gel. 

Untuk info lebih lanjut, cek di;
Website: Rubiena Beauty
Instagram : @rubienabeauty
Facebook : Rubiena Beauty

XOXO,
Tiff

You Might Also Like

0 comments