Menambah Budget Liburan dengan Menjual Barang Preloved

08:17:00

Mau liburan tapi khawatir soal budget 
Tidak terasa sudah akhir tahun nih. Buat kalian yang mau liburan, pastinya budget sudah siap dong. Karena paling tidak enak kalau harus mengirit sepanjang liburan.

Menurutku, liburan itu tentang bersenang-senang, bukannya menjadi kalkulator berjalan. Nah disini aku mau berbagi tips untuk liburan tanpa khawatir soal budget.

Kepikiran salah satu cara menambah budget untuk liburanku 
Sebagai seorang fashion dan beauty blogger, keinginan untuk selalu mengikuti trend terkini - membuat pengeluaran belanjaku kadang tidak terkontrol. Dari membeli barang yang betul-betul aku butuhkan hingga barang yang dibeli hanya karena ‘laper mata’, kebanyakan hanya dipakai sekali dan bahkan juga beberapa tak terpakai sama sekali.

Nah pas banget liburan akhir tahun sudah semakin dekat, antara senang tapi juga khawatir karena budget tidak tercukupi untuk belanja ini itu saat liburan. 

Barang bekas dirumah yang menumpuk 
Oleh karena itu, aku kepikiran menjual barang preloved-ku untuk menambah budget liburan. Tapi sayangnya itu tidak semudah yang aku bayangkan. Seringkali mendapat tawaran untuk mengikuti preloved bazaar tapi selalu kutolak karena budget untuk membayar sewa tempat dan perlengkapan bazaar tidak tercukupi. Apalagi kalau barang bekasku tidak laku, jadi tambah rugi dong.

Sampai akhirnya aku menemukan salah satu cara menjual barang preloved yaitu di OLX. Ternyata aku baru tahu kalau OLX tidak hanya menjual barang laki-laki seperti mobil, properti ataupun gadget, tapi juga barang-barang preloved wanita. Apalagi sekarang lagi ada program #BekasJadiLiburan di OLX yaitu dengan menjual barang bekas, bisa berpeluang memenangkan tiket PP liburan ke Singapura plus uang saku. Jadi semakin rajin deh menjual barang preloved-ku, karena selain menambah budget liburan, mengurangi barang tak terpakai dirumah, juga semakin besar peluangku untuk bisa jalan-jalan ke Singapura. 

Cara memasang iklan di OLX sangat mudah, cukup dengan menginstal aplikasi OLX pada smartphone kalian, lalu upload foto, lengkapi info beserta hashtag #BekasJadiLiburan pada judul, dan jual! 
Jadi tunggu apa lagi? Ayo coba jual barang bekas kalian di OLX dengan hashtag #BekasJadiLiburan dan nikmati liburan kalian. 


XOXO, Tiff 
Photo by Zake Wijaya

You Might Also Like

0 comments