[REVIEW] CLINELLE PureSWISS Hydracalm Series

00:04:00

Tinggal di ibu kota Jakarta, mau ga mau aku harus berurusan dengan yang namanya polusi, sinar UV, ditambah lagi akhir-akhir ini cuaca yang tidak menentu, kadang panas terik dan kadang juga hujan badai. Bukan cuma kesehatan tubuh aja yang perlu kita jaga, tapi juga kesehatan kulit, karena kulit merupakan organ tubuh terbesar dan terekspos langsung oleh dampak buruk yang diakibatkan oleh lingkungan. Kulit yang terkena dampak buruk, baik eksternal maupun internal, akan mengalami dehidrasi, sehingga kulit mulai mengalami tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya kerutan, kulit menjadi kusam dan tidak cerah.

Sekitar sebulan yang lalu aku dikirimin produk Clinelle PureSWISS Hydracalm Series, yang baru saja launching di Indonesia pada 11 Desember 2017 minggu lalu, dengan mengusung campaign "Protect and Revive" untuk membantu para wanita Indonesia menjaga kesehatan kulitnya. Karena dengan memiliki kulit sehat, terawat dan berseri dapat membuat kita menjadi percaya diri dan bahagia. 


Aku penasaran banget sama produk Clinelle PureSWISS Hydracalm Series yang diformulasi dan diproduksi di Perancis. Clinelle PureSWISS Hydracalm dipercaya dapat memberikan tingkat hidrasi optimal untuk menjaga dan melindungi seluruh lapisan kulit, serta mampu mengunci kelembapan kulit hingga 72 jam dengan formula 3X Hydracalm Action, yang memiliki;

Natural Hyaluronic Acid (HA) - yang menyerap ke lapisan dalam kulit untuk memberikan dan mengunci kelembapan hingga 72 jam
PureSwiss Thermal Spring Water - yang dapat melembabkan dan meremajakan kulit serta menjaga level pH 5.5 menjadikan kulit sehat
Bio-Calm Complex - berfungsi mengembalikan dan meningkatkan sistem pertahanan kulit.

Ada 6 jenis rangkaian produk PureSwiss Hydracalm, termasuk;
- PureSWISS Hydracalm Caring Milk Cleanser
- PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel
- PureSWISS Hydracalm Lotion
- PureSWISS Hydracalm Serum
- PureSWISS Hydracalm Cream 
- PureSWISS Hydracalm Sleeping Mask


PureSWISS Caring Milk Cleanser

Aku memakai PureSWISS Caring Milk Cleanser setelah menghapus makeup pakai makeup remover, agar kulit wajahku bersih dengan sempurna. Aku suka banget tekstur milk cleanser dari Clinelle ini karena tidak oily sama sekali, dan tidak membuat kulit wajahku terasa tertarik sehabis mencuci muka. Kulitku terasa bersih, lembab dan halus.


PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel

Lalu dilanjutkan dengan PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel untuk membersihkan sisa makeup atau sebum di kulit wajahku. Aku suka banget pakai cleansing gel ini karena ada sedikit exfoliator-nya, sehingga membuat wajahku halus dan terlihat lebih cerah setelah pemakaian rutin.


PureSWISS Hydracalm Lotion

PureSWISS Hydracalm Lotion memiliki tekstur sangat ringan dan cair seperti toner. Aku pakai lotion sehabis cuci muka untuk menghidrasi, mengecilkan pori-pori dan membantu penyerapan skincare lebih baik. Kadang kalau kulitku terasa kering, aku suka re-apply PureSWISS Hydracalm Lotion ini, karena membuat kulitku langsung berasa segar, bersih dan lembab!


PureSWISS Hydracalm Serum

Sehabis pakai toning lotion, aku pakai PureSWISS Hydracalm Serum yang memiliki teksur sangat ringan sehingga mudah diserap dan ga ada rasa lengket sama sekali. Setelah pake ini, kulitku terasa lembab dan kenyal.


PureSWISS Hydracalm Cream 

Agar hasil lebih optimal, ak memakai PureSWISS Hydracalm Cream setelah serum. PureSWISS Hydracalm Cream ini diformulasikan selain untuk menjaga kelembapan hingga 72 jam, bisa juga untuk anti-aging. Walaupun namanya cream, tekstur PureSWISS Hydracalm Cream ini cenderung gel dan watery, sehingga langsung melt pas dioleskan di muka. Pada hari ketiga setelah pemakaian rutin, aku berasa kulit wajahku yang cenderung kering, jadi lebih cerah, lembab dan kenyal.


Kurang lebih sudah sebulan aku mencoba Clinelle PureSWISS Hydracalm Series. Walaupun belakangan ini aku sering keluar rumah dan terpapar sinar UV, kurang tidur serta kurang minum air putih, tapi aku lumayan seneng melihat ada progress pada kulitku yang terlihat lebih cerah, lembab dan halus. Karena apa lagi dong kalau bukan karena rutin pakai PureSWISS Hydracalm Series! Ohya rangkaian produk Clinelle sangat aman lho untuk segala jenis kulit hingga kulit sensitif sekalipun, karena telah teruji secara dermatologis dan dirumuskan dengan "7 secrets to the happy skin" atau dikenal dengan istilah "7 No's" yaitu; no artificial colouring, no fragrance, no lanolin, no mineral oil, no alcohol, no comedogenic, and no paraben.


Last but not least, thank you Clinelle Indonesia atas kesempatan mencoba rangkaian Clinelle PureSWISS Hydracalm Series. Buat kalian yang penasaran dengan produk Clinelle, bisa cek di Instagram Clinelleid, atau yuk langsung dibeli di Guardian!

XOXO,
Tiff

You Might Also Like

0 comments